16 September 2009

Curhatku Tentang Sahabat

Sahabat membuat kita dewasa, mengapa?
Dalam persahabatan kita pasti mendapat masalah, kekecewaan, senang, sedih tetapi itulah arti dari sebuah persahabatan… yang terpenting bagaimana kita mau berkorban demi sahabat kita.. apapun itu meskipun kekecewaan yang akan kita dapatkan…
Kalo ada mesin waktu, aku ingin sekali memperbaiki kesalahan yang telah kuperbuat pada sahabatku, tapi itu tak mungkin! hanya dengan terus mengasihi dia dan mencoba memperbaiki semua, agar seperti dulu lagi.

Arti sahabat buatku adalah :
1. Orang yang bisa menjaga rahasia kita.
2. Orang yang selalu ada di kala kita senang dan sedih.
3. Orang yang mengerti akan kita.
Tidak ada kata yang bisa menggambarkan arti sahabat bagiku
karena sahabat adalah urutan kedua setelah keluargaku
tanpa sahabat aku jadi malas pergi kuliah
bahkan orang yang pertama kutemui saat suka maupun duka adalah sahabat.
Dalam persahabatan tidak ada kata putus dan istilah “mantan sahabat”

SAHABAT SEJATI ADALAH SAHABAT YANG DAPAT MENERIMA KITA APA ADANYA DAN SELALU ADA SAAT KITA MEMBUTUHKAN BAIK DUKA MAUPUN SUKA. SAHABAT SEJATI YANG DI LANDASI OLEH KEBAHAGIAAN AKAN BERAKHIR DENGAN KEBAHAGIAAN ITU. JADILAH SAHABAT YANG TERBAIK
Bagi aku sahabat adalah seseorang yang ada di waktu kita sedih dan juga di saat kita bahagia. Sahabat bagi adalah lilin waktu mata ini kehilangan sinar. Dan seorang sahabat sejati tidak berjalan di depan kita, di belakang kita tetapi sahabat harus berjalan di samping kita.
Dan yang terpenting sahabat tidak akan menjerumuskan sahabatnya sendiri dan menurut aku jika ada seorang yang tega mengkhianati sahabatnya sendiri, itu berarti dia bukan sahabat sejati.
Sahabatku... sejauh apapun kita berpisah, sesibuk apapun kita nanti
aku ingin kamu tahu bahwa meski langkah kita berbeda nantinya
semua itu tidak akan memisahkan kita sebagai sahabat sejati…..
Adalah doa dan uluran tangan sahabat sejati yang sejuknya bagaikan oase di padang pasir, yang tulusnya tak mengenal ruang, batas, dan waktu….
sahabat segalanya bagiku….
mencari 1000 teman lebih gampang di banding mencari 1 sahabat sejati….
persahabatan ibarat sebuah rumah :
- gak perlu cantik
- gak perlu mewah
Yg penting punya 4 Tiang :
1. keJUJURAN
2. keSETIAAN
3. keIKHLASAN, dan
4. kASIH SAYANG….
Sebenarnya, sahabat tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata…
melainkan kata sahabat hanya :
dapat di benarkan oleh hati…
di lengkapi dengan ketulusan hati...
di perindah dengan kejujuran...
di isi dengan kesetiaan…
dan semua itu pula hanya bisa di rasakan di dalam hati.. dan jika ada orang yang bertanya tentang sahabat, maka jawablah “hanya aku dan sahabatku yang mengetahui tentang semua itu”
Sahabat itu adalah orang yang tidak memandang sikap, sifat, latar belakang dan status seseorang, sahabat selalu membantu kita, sahabat selalu mendukung kita, sahabat selalu menemani kita di dalam suka dan duka, tetap setia kepada kita, sabar terhadap kita, sayang terhadap kita…
Sahabat adalah seseorang yang selalu ada dalam suka dan duka
aku beruntung punya sahabat seperti sahabat ku sekarang
mereka selalu ada untukku
selalu marah saat aku salah
selalu buat aku tersenyum saat aku sedih
mereka selalu menjadi apa yang kuinginkan
jujur, mungkin tanpa mereka aku tak bisa melihat indahnya dunia
dan mereka selalu membuat aku tegar dalam menghadapi masalah
mereka banyak mengajari aku banyak hal
aku orang beruntung memiliki mereka
Sahabat, bagi aku adalah sebagian dari hidup saya
tanpanya aku tak akan seperti ini…
sahabat tidak hanya hadir saat aku bahagia, tapi selalu ada saat aku terpuruk!
aku kadang ragu dengan orang-orang yang mengaku sahabatku…..
betulkah iya orang yang mampu membantuku menutupi kekuranganku?
Sebagai manusia kita pasti membutuhkan orang yang dapat membantu hidup kita dan selain pada keluarga sahabatlah orang yang kita butuhkan itu.
bagi aku arti sahabat itu sangat indah.
Dimana kita bisa mencurahkan apa yang kita rasakan, tanpa dipublikasikan pada orang banyak…
karena sahabat akan menjaga rahasia kita, akan memberikan solusi buat kita, akan membuat kita tersenyum dr ksedihan, selalu memberikan tangannya untuk menuntun Qta, sll memberikan semangat dan memotivasi serta sealu ada pada saat kita butuh akan kehadirannya..
pokoknya segalanya... aku sayang kamu sahabatku….
Sahabat itu sebagai mata dan tangan... di saat tangan terluka dengan sendirinya mata akan menangis. dan saat mata menangis, maka tangan akan menghapus air mata yang menetes.
Sahabat adalah orang yang selalu ada di semua kondisi... yang menerima kita apa adanya... yang mencintai kita, tulus, dan menerima semua kekurangan dan kelebihan kita.



0 komentar:

Posting Komentar

Dengan senang hati, komentarlah di sini!

 
© Copyright by My Diary  |  Template by Blogspot tutorial